Sabtu, 19 Mei 2018

Melihat Dari Jauh Kwikku serta TokoAndalan




Budakmachester.blogspot.com ~ Walaupun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan social telah sangat mendunia. Namun, dua anak kuliahan asal Malang itu tidak minder buat melawan mayoritas jejaring medsos international ini. Pada November 2013 mereka membangun Layanan local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya telah lebih 22 ribu orang.

Musaad dan Ifa, lulusan jurusan teknik informatika Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang sering bicara dengan cepat itu mengemukakan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah memiliki domain www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Musaad unggah yaitu terkait komik yang didapat dari buku-buku. Meski begitu, Musaad mengemukakan besar yang mengunjungi domainnya. "Yang komen banyak," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, karena besarnya pengunjung inilah, Musaad berpikiran ingin menjadikan blognya semacam layanan social. Setelah melakukan persiapan, situsnya resmi berubah sebagai jejaring social pada November 2013. "Awalnya sudah selesai, tapi kompletnya saat November tersebut. Kwikku mau berpikir ulang karena kalau komik yang di publish pada dasarnya kan melanggar peraturan sebab belum mengantongi izin," sambung putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi mengajak Ifa Alif, kawan satu jurusannya, guna menjadi chief operating officer di website yang dia dirikan. Tatkala itu mereka berjanji untuk membuat platform sosial yang unik dibanding social media sebelumnya yang telah terkenal saat ini semacam Facebook dan Twitter. "Betul, mimpi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kita biasa memakai buatan orang asing, kita mempopulerkan asing," tukasnya.

Karena berniat untuk khas itulah, Mussad berpikir layout serta fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama serta terlihat lengkap dibanding Facebook. Tidak hanya bercerita, Mussad menunjukkan berbagai display di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah fasilitas yang belum ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Seluruh pengguna Kwikku bisa mencantumkan situs dagangannya serta cepat menyambung ke admin. Setahu kami, itu yang pertama di jagad," kata Musad.

Selain itu, terdapat tools pacaran atau yang mereka katakana dating site. Jika masuk ke tools ini, anda langsung bertemu dengan user Kwikku yang masih jomblo. Jika kita laki, yang tersimpan adalah penikmat Kwikku yang perempuan serta lagi jomblo. "Itu kita kategorikan saat pengguna registrasi. Jadi, kalau mau kenalan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Sebagai hal social media mereka pastinya telah biasa dengan medsos Facebook, Twitter serta yang terus naik daun yaitu social media sharing foto Instagram. Media Sosial diatas sudah sejak lama merajai papan atas Media Sosial di Nusantara. Dan tidak bisa anda tutup mata bahwa Medsos berasal luar RI selalu berhasil meraih hati pengguna Social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan data penduduk yang sangat banyak yaitu berkisar seperempam milyar orang yang didominasi usia muda, dapat dikatakan Indonesia adalah target yang baik buat dinikmati para start up dan pendiri sosial media di dunia.

Walaupun telah banyak sosial media yang merajai social media diIndonesia. Orang NKRI jangan siap kalah, mereka sukses memasarkan social media dalam kategori sosial media dengan merek Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh alumni jurusan UIN Maliki Malang. Founder pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dari kemampuannya dibidang codinger Musaad bersama Alif (Co-founder) itu mengembangkan social media Kwikku. Kwikku sebagai medsos yang berplatform keterkenalan, popularitas bisa diketahui dari layanan yang terdapat dibagian profil pemakainya.

Kwikku dipasarkan waktu 26 September 2013, serta bisa dikatakan usaha pemula sosial media yang masih bayi. Ketika dikembangnnya Kwikku telah berhasil mendapatkan prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama lahirnya telah sukses memiliki lebih dari 31 ribu user yang terdapat di banyak wilayah di RI, dengan 150 hingga 400 pemakai baru di Kwikku harinya. Merek Kwikku itu diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan tersebut agar dari gaya lokal NKRI lebih terasa. Saat ini personil yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 crew yaitu termasuk desain, developer, serta fitur-fitur lain. Kantor pusat Kwikku sendiri terletak tidak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.

Beda dari kwikku, ada juga startup yang cukup cepat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu beroperasi dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua metode itu Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan usahanya akan berkembang dengan luas pada tahun-tahun kedepan.


Untuk anda yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi defenisi bebasnya. Model usaha B2B adalah usaha yang dijalankan oleh perusahaan atau pihak yang saling mempunyai kepentingan usaha, atau dapat juga disebut semaam usaha bagi sesama perusahaan. Biasanya usaha B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna bagi pemesanan produk serta jasa, informasi dan sharing maupun pengiriman dan permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu proses pengiriman data yang terkonsep, dari menu biasa yang diterima melalui suatu system pc ke satu cara pc lain dalam model elektronik.


Sedangkan model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model bisnis yang dilakukan oleh pemain usaha dan pemakai, seperti antara konveksi tas workshop yang memasarkan dan menawarkan produknya kepemakai umum melalui internet. Dari pihak pabrik tas seminar mencoba melakukan bisnis dari menjual dan menawarkan produknya ke pemakai tanpa adanya feedback dari pemakai untuk melakukan usaha berlanjut bagi pihak pengrajin tas sekolah. Yang artinya vendor tas kulit hanya memasarkan serta menawarkan produknya maupun tenaganya bagi pihak pengguna sekedar cuma pengguna maupun pembeli.


Memang Pahrur Rozi Nasution selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui untuk dapat sebesar saat ini aja sangat butuh usaha keras. Tapi jika dilalui secara santai sekeras apapun pekerjaan yang dijalankan terlihat terasa ringan. Pedoman yang diyakininya saat membangun bisnis adalah jika apapun usaha yang dijalankan harusnya bermitra. Sulit mungkin anda bisa mengembangkan bisnis terkenal jika kita saja yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, sejak pertama Pahrur Rozi Nasution membangun https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan sekitar 5 orang buat sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga mitra yang siap komitmen buat membesarkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce besar ditanah air.

Sekarang ini TokoAndalan masih sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Industri itu juga bagian dari usaha TokoAndalan. Adapun hal yang diproduksinya yakni Tas Seminar Kit, Tas Ransel, Tas pinggang, Tas anak TK, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini sudah banyak yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba dalam pembuatan Tas Seminar Kit untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini kedepannya, Vendor Dompet Shoba ini bisa semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Jika kita tadi membahas seputar beberapa usaha rintisan usaha yang sedang besar di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sampai pembahasan kebawah ini, kita akan mengupas terkait kesayangan dan edukasi yang bagus buat kesayangan kalian. Saat perkembangannya, semua anak dapat merasakan perubahan secara badan maupun jiwa Saat waktu kanak-kanak sampai dewasa. Dari dua masa itu, ada masa peralihan, yang biasanya disebut dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan pandangan agama status hamba di hadapan fiqh hanyalah sebutkan dalam dua peralihan, yakni saat kanak-kanak dan saat dewasa. Adanya ketidak samaan di antara dua fase ini dikarenakan perbedaan dari hal kewajiban peraturan mukallaf dan belum berkewajiban peraturan syariah. Sedangkan yang telah balig dan mempunyai pikiran yang sehat secara otomatis memiliki segala konsekuensi dan bertanggung jawab total bagi semua prilaku yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala dengan mengerjakan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib atau mengerjakan perbuatan terlarang. Sedangkan balita maupun anak yang tidak sempurna pikirannya, tidaklah terbebani. Inilah arti dewasa yang sebenarnya menurut Islam.

Melatih buah hati menuju umur dewasa bukan Cuma semata-mata melatih anak secara individu buat dapat menjalani hidup, namun juga sebagai rangka melaksanakan pekerjaan baik sebagai hamba Allah Swt. Artinya, menuju usia balig anak dipersiapkan agar mampu menjadi manusia yang bagus bagi manusia pada tahun yang akan tiba buat meluruskan kalimat Allah di bumi serta mengkampanyekan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin untuk tegaknya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib ataupun tidak wajib sudah kudu diketahui, khususnya shalat dan shaum. Nabi Allah saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga bisa dilakukan dengan metode mengajak shalat berjamaah seluruh anggota dirumah. Bagi buah hati cowok dibiasakan buat shalat di masjid. Mengaji bacaan al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bersama semua bagian keluarga sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah oleh ayah atau ibu. Tujuannya yakni supaya ilmu yang telah didapatkan anak juga dijalankan untuk kesehariannya supaya bentukan ilmu agama buah hati tambah kuat.

Memprotek buah hati dari pengaruh tayangan, bacaan serta aktivitas yang dapat menuju untuk hal-hal yang negative serta menunjukkan cara lain yang bersifat baik, seperti video sains, bacaan keagamaan, kegiatan keagamaan, dll. Dalam hal pergaulan dari lawan jenis, mulai dibiasakan terpisah terkait anak laki-laki dan cewek, sambil dijelaskan akibat pertemanan yang bercampur-baur di dalam social umum, yang dapat menuju bagi penglihatan yang didasari naluri suka dan ketidakproduktifan berpikir, terutama bagi kesayangan yang sudah menginjak usia 10 tahun.

Pada saat usia menuju dewasa buah hati diedukasi terkait pengetahuan akan dewasa (mens serta keluar mani) serta bagaimana hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Tujuannya yaitu buat mempersiapkan kesayangan secara tubuh dan pikiran sehingga pada menuju waktu balig datang kesayangan telah memahami macam-macam yang bagus dikerjakan serta mampu melakukan akibat balig (untuk terikat dari pedoman syariah) dalam kehidupannya.

Memberikan buah hati dari pegangan hidup yang dapat membuatnya berdikari dalam melakukan kegiatan setiap hari semisal mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan perkakas biasa, dan sebagainya. Selain itu adalah mengedukasi kesayangan dalam melatih yang mampu menjadikan tubuh buah hati buat memiliki tubuh yang bagus dan mandiri supaya anak siap dan mempunyai modal-modal awal dalam bidang pertahanan.

Mereka yang sudah berusia 10 tahun ke atas dapat diminta berinovasi buat membaca keadaan di masyarakat yang dikaitkan dengan informasi keagamaan yang sudah didapatkannya. Analisis diarahkan pada solusi Islam bersama perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil dari tempat tinggalnya maupun negara saat itu. Pemanfaatan teknologi komputer dan internet dipusatkan pada semacam yang sifatnya berguna seperti mencari informasi yang relevan dari kemajuan cara berpikirnya. Dengan biasanya melatih cara menganalisa anak, analisa buah hati telah dapat berkembang sampai bisa menyimpulkan persoalan utama yang dihadapi daerah waktu ini, yakni tidak terdapatnya penjalanan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Melatih kekuatan, leadher dan tanggung jawab bagi mereka dalam segala aspek di dalam acaranya yang selalu dikaitkan dengan metode pikir dan pola prilaku ideology agama. Manfaatnya yakni buat mengajari anak dengan terus supaya mempersiapkan buah hati menjadi pemimpin untuk masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing anak-anak tersebut khas. Baik itu untuk semacam edukasi. Masing-masing anak-anak mempunyai tipe edukasi yang berbeda. Terdapat kesayangan yang dapat belajar dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih kuat mengingat dan dapat mempelajari terkait yang dilihatnya. Nah, Ayah dan Bunda bagus buat mengetahui masing-masing jenis gaya edukasi si buah hati guna lebih memaksimalkan daya memahami mereka. Si Boneka Smart pintar dan imut. Hafiz Doll itu terlihat menggemaskan. Bisa jadi itu pikiran yang terlintas tatkala kalian memiliki sesuatu yang bentuknya imut dan unik. Tidak salah juga jika yang menyebabkan kita kesengsem itu adalah Hafiz Doll. Mulai bentuknya yang mungil dan juga imut. Boneka Smart ini dapat kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya ini sekedar bagian dari luar dari Boneka Smart. Kalau kalian lihat lebih dalam lagi, ada segudang guna yang dapat didapat dari Boneka Smart tersebut. Sejatinya Talking Doll itu hanya semacam audio dari banyak Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai berbagai lagu-lagu anak. Desain fisik itu akhirnya menyajikan nuansa senang bahagia serta menyenangkan bagi anak-anak untuk memainkan isi di dalamnya. Saat anak-anak biasa diperdengarkan suara-suara dari Talking Doll itu, terlebih murattal ketika saat tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki kepikiran untuk mengkaji Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Harapannya, tentu suatu hari nanti akan memberikan dampak positif bagi prilaku dan kepribadian dalam kehidupan si buah hati. Tidak Cuma itu, Alqolam mengaji ini juga bisa koneksi dengan bluetooth di hp lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi lebih menakjubkan deh. Umum Anak-anak paling senang dari game puzlenya, sebab ya mereka masih balita. Walaupun boneka mengaji ini banyak sekali kegunaannya harus selalu ditemani oleh Ayah-Bunda. Tetapi jika Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan supaya mereka mengurangitelephone genggam atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth pun Smart Hafiz mengaji ini telah mengasih kegunaan yang besar kok. Uang jutaan tersebut tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar