Sabtu, 19 Mei 2018

Kompetisi Grosir Tas Seminar Murah di Era Modren di Indonesia



Budakmachester.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas bersablon yayasan Rumas Sakit atau PT? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan seminar workshop atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


sedari pertama kuliah sudah ada beberapa usaha yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari UIN MALIKI Malang itu sudah biasa berdagang guna menambah ketebalan dompetnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari jurusan TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa wiraswasta yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah selesai kuliah, Fachri memberanikan diri membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Petama berdirinya pabrik dengan nama Shoba Collection itu yaitu mulai tahun 2015, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Dapat di pastikan bahwa banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali merintis Toko Tas Diklat ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam berbisnis.

SesungguhnyaSebetulnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah pengrajin yang memang agak-agak susah dimiliki untuk diajak rekanan dalam Pengrajin Tas Workshop Kit. Instuisi pengalamannya, Pengrajin Tas Pelatihan sering tak tepat hari dalam pembuatan pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bakal produksi tas yang sudah disorder terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga karyawannya yang memproritaskan proyek yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai produksi, akan di kutip denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tidak bisa stagnan berinovasi. Inovasinya harus terus berkembang untuk kemajuan bisnisnya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk mengembangkan brand tas milik sendiri. “Target saya sangat tinggi, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi impiannya karena ingin Nusantara merdeka dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan keinginannya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari Pribadi dan ditularkan ke tiem Shoba Industri serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan sampai cara penjahitan dan juga melakukan service yang terhebat bagi pengorder Shoba Industri diharapkan impiannya bisa jadi kenyataan. Lebih lanjut Fachri mengutarakan Kerja keras yang lalui ke Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan pastinya bersedekah bagi orang yang kurang beruntung.

Hingga saat ini, Fachri tetap terus menawarkan produk tas ke Sekolah-sekolah. Namun usaha mengenalkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, dinas terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya dengan Kerja keras setelahnya BUMN-BUMN mau mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap dia.

Saat ini binis dia yang masih termasuk muda itu sudah memiliki pemesan dari LSM dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam workshop kerjasama organisasi di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dicari yayasan dan BUMN pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas ranse, Tas pelatihan, Tas laptop, tas kosmetik, tas jinjing, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas cewek juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas perempuan sangat mengutamakan fashion dan desain pun harus eksklusif, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Bandrol yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke home marketing atau mengorder melalui ecommerce yang telah dimasukkan nomor CS yang bisa dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Malah tiem juga siap menemui pelangganyang akan membeli tas namun tidak sempat datang ke pabrik. Hal ini dilakukan Supaya dapat menyuguhkan pelayanan terbagus kepada calon client supaya dapat terjalin hubungan personal yang berdampak pengorder ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu bisnis di Nusantara yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Ecommerce satu ini adalah berbagai barang yang dipasarkan banyak dari produk-produk UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area Malang yang melobbby kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang rumah industry secara online. Memang selama dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa melayani kemauan para industry rumahan tersebut. Meski seperti itu, sudah banyak UKM yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. BUMN yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal hadirnya TokoAndalan itu sekitar tahun 2015 silam dengan memiliki ideology untuk memajukan rumah indistri yang kecil di Republik Indonesia dan yakinnya memasarkan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 anggota dengan bidang satu devisi marketing, dua teknisi yang diambil dari teman-teman Behato, satu tukang photo karya-karya partner yang telah mengajak bantuan TokoAndalan guna memperkenalkan barang rekanan. Selain dari ke empat anggota diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan dalam bagian branding dan optimasi.

Target yang dibuat TokoAndalan yang bermukim semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 yakni Mempersiapkan gedung baru yang dapat sebagai penyimpanan untuk menerima stock lebih besar Tas-tas Industri rumahan. Ruko buat pendirian ruko baru itu akan benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi gudang yang di buat adalah mempunyai gudang yang lebar dan lahan parker yang luas sehingga cocok dibuatkan salah satu rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Seandainya gudang barunya telah rampung, diharuskan dapat memiliki anggota karyawan kurang lebih lima puluh orang. Dan setelahnya karyawan branding akan bisa kerjasama terhadap pelaku piknik wilayah NKRI bertujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota tour tersebut beristirahat di ruko TokoAndalan buat membeli karya-karya industry rumahan UKM yang telah dipajang di tempat TokoAndalan. Keinginan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk sejenis yang telah banyak Indonesia dari produk-produk sejenis import, harapannya teman-teman home industry bisa berjaya di Indonesia.

Sebagaimana yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang banyak diomongkan orang. Selain ramai diperbincangkan, banyak juga masyarakat yang berkunjung ke sana. Bukan hal yang waow bila warga termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa menikmati indahnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua jenis kolam berenang yang kesatu adalah pemandian dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark tersebut juga sangat terjangkau sekali. Sebab anda hanya cukup mengeluarkan uang Rp 15.000,- setiap orang maka anda bisa pergi wisata air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di sambut dengan banyaknya monyet yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya primate tersebut maka bisa memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate itu akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah kamu harus merogoh duit tambahan apabila ingin menikmati macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat sebuah danau karya yang di pakai sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga area sampan dayung, water technology yang terdiri kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa wahana bermain yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga wisata lokasi lainnya yang biasa digunakan referensi sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang itu juga adalah sebuah pantai yang telah terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah popular karena keelokan yang disuguhkannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai 3 Warna Malang juga juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa mencari jasa tour guna memudahkan kalian semua pergi kesana.

Pulau 3 warna itu memang sudah di urus oleh suatu yayasan, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Namun kalian tidak usah curiga, sebab harga karcis lewatnya tersebut sangat murah yakni hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kalian juga bukan hanya sebatas berenang atau duduk di bibir pantai saja. Sebab disitu kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga cukup indah dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai tiga warna ini juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Bagi kamu yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tips yang harus anda pahami.

Sekedar tips berwisata ke Pantai tiga warna itu ialah keluarga kalian di sebaiknya terlebih dahulu buat melakukan reservasi atau booking. Sebab kuota pelancong perhari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi dengan jumlah sekitar seratus pewisata saja, untuk itu kalian juga sebaiknya memboking tempat setidaknya 2 minggu sebelumnya. Hal ini di laksanakan tegas oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna tersebut adalah sebuah lokasi lindung yang benar-benar sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Rekreasi laut Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Guna berangkat ke daerah ini cukup mudah dan anda dapat menyewa jasa Tour Guide. Dari kota Malang ambil jalur menuju Kepanjen lalu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah untuk tersesat karena dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan daerah manakah yang harus anda tempuh guna sampai ke laut Kondang Merak.

Alokasi yang dibutuhkan buat menuju ke pantai kondang merak mulai Malang kota sekitar tiga. Namun bisa diketahui bagi kita yang menaiki sepeda motor harus waspada sebab medan jalanya kurang terlalu mulus ialah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak natural dan tak begitu ramai. Laut Tersebut
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Buat harga tiket menuju pantai itu yaitu sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat sekitar seringkali menemui unggas merak yang singgah ke laut ini untuk minum didanau yang ada di sekitar pantai. Alasan unggas merak biasa berkunjung ke lokasi ini maka laut ini berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan pantai sungguh menawan dengan tiupan anginnya yang enak, plus dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Karang-karang yang indah juga ada di pantai itu. Kerikil karang besar pasti semakin menggoda untuk dilihat setelah air lautnya surut. Hal itudisebabkan karang yang sebelumnya tertimbun air laut akan muncul ke permukaan. Fasilitas Di laut ini sudah menjamur seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, Penginapan dan Mushola. Buat anda yang berharap buat berwisata ke Pantai Kondang Merak inilah sedikit informasi yang telah dirangkum anggota Shoba Industri.

Nah, Bagi kalian yang suka mendaki di alam liar namun mengagumkan, bisa menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek wisata itu bisa anda kunjungi secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Uang karcis lokasi Bromo untuk pengunjung local yang sebelumnya berkisar Rp10.000 sekarang naik menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah untuk tiket. Sedangkan untuk pelancong luar negeri yang awalnya Rp57.000 direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat kamu yang biasa kea lam bebas, inilah cara kea lam bebas yang asyik buat dicoba. Terdapat macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Berbagai agenda tersebut bisa Anda opsikan sewaktu sampai di Bromo. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Bila kita tak suka menaiki kuda, kamu dapat memilih sewa jeep untuk mengunjungi beberapa lokasi berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa berkunjung ke Puncak B29 yakni lokasi yang paling keren guna membidik keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 tersebut bekennya Negeri di Atas Awan karena saat shubuh sekitar lembah B29 akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang wajib dilakukan saat beriwsata di Bromo yaitu mendapatkan matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat 2 titik yaitu Ketinggian Penanjakan 1 dan 2.

Buat kalian pencari kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Harapannya, sesudah TokoAndalan memiliki show room yang lebih besar, akan dijadikan tempat wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata makan terhadap masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai lahan paling tidak 4-5 hektar ditempat strategis di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai ruko, separuh lahan lainnya di dekor sebagai para pengrajin tas yang bisa dibuatkan untuk lokasi edukasi. Jadi masyarakat yang akan belajar tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung tempat pengrajin Shoba Industri. Sedangkan wilayah selebihnya juga dijadikan sebagai stand-stand berbagai macam jajanan yang bisa memberikan kepuasan lidah pendatang. Dan tentunya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang besar untuk menampung motor semua peserta yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya wisata belanja karya TokoAndalanitu impiannya sudah bisa dikerjakan di tahun 2018. Memang, Tiem juga menyadari bahwa impian guna memiliki lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Industri masih dalam impian dan tiem akan dituntut untuk lebih kuat untuk bekerja. Namun, yang perlu juga di perhatikan bahwa Dua tahun bukanlah waktu yang pendek untuk membangun dalam bisnis. Konveksian Shoba Collection sudah memperlihatkan kehebatannya dengan selalu membesarkan pabriknya. Kenyataannya, usaha itu telah betul-betul berpengalaman dan mengetahui setiap masalah yang dilalui start up serta sudah bisa mengatasinya. Panjang waktu tersebut juga sudah dapat menjadi kenyataan bahwa Industri Shoba Industrisatu ini belum pernah berkonflik. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak pelanggan yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar